Cara Memperbarui Whatsapp Terbaru, Tanpa Play Store?

cara memperbarui whatsapp
Cara Memperbarui WhatsApp - Apabila kalian mengalami masalah saat membuka WhatsApp seperti Error atau ada kendala teknis lain itu artinya WhatsApp sudah meminta update atau upgrade ke versi terbaru. Untuk itu kalian harus memperbarui nya agar aplikasi dapat tersingkron dengan sistem pusat agar tidak terjadi error ataupun Bug.

Untuk cara memperbarui WhatsApp ke versi terbaru sengat lah mudah untuk dilakukan bisa melalui android, IOS ataupun Komputer. Sebenernya cara untuk memperbarui Whatsapp sangat lah mudah melalui Play Store, kalian tinggal mengunjungi play Store kemudian langsung saja lakukan update.

Aplikasi WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer. WhatsApp biasa disingkat WA oleh sebagian orang untuk mempermudah penyebutannya. WA sendiri menurut saya lebih populer dari aplikasi pesan instan lainnya seperti LINE, BBM dan Lainya.

Namun disini saya akan memberikan cara memperbarui WhatsApp terbaru secara lebih detail agar kalian bisa memahami nya secara luas. Aplikasi WhatsApp sendiri secara berkala terus-menerus melakukan update semua itu agar fitur-fitur WhatsApp dapat terus di percanggih.

Tanpa perlu berlama-lama lagi kita langsung saja ke cara memperbarui WhatsApp ke versi terbaru, lalu bagaimana caranya? Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Memperbarui Whatsapp Ke Versi Terbaru


Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memperbarui WhatsApp ke versi terbaru nya. Dengan banyaknya cara ini agar dapat mempermudah kan kalian mendapatkan update WhatsApp versi terbarunya.

1. Cara Memperbarui WhatsApp Di Play Store


Salah satu cara memperbarui WhatsApp ke versi terbaru adalah melakukan Play Store. Memperbarui WhatsApp di play store terbilang sangat lah mudah, berikut cara nya.


  • Buka Play Store di HP Android kalian.
  • Pada bagian Beranda, Klik Menu pada bagian kiri atas play Store.
  • Pilih pada bagian Aplikasi & Game saya.
  • Akan tampil menu pembaruan atau Update.
  • Pada menu tersebut akan Tampil aplikasi dan game yang sudah kalian install namun meminta pembaruan.
  • Tinggal kalian cari Aplikasi WhatsApp dan lakukan Update.


2. Cara Memperbarui Whatsapp Tanpa Play Store


Selain menggunakan Play Store, kalian juga bisa melakukan update WhatsApp tanpa Play Store cara nya pun sangatlah mudah, berikut caranya.


  • Uninstall WhatsApp yang sudah terpasang di HP Android kalian sebelumnya nya
  • Buka Aplikasi Browser yang ada di HP Android kalian seperti Crome atau Firefox.
  • Buka laman resmi nya di whatsapp.com/download, Maka akan muncul aplikasi WhatsApp versi terbaru 
  • Silahkan Install Kembali, Selamat kalian berhasil memperbarui WhatsApp versi terbaru.


3. Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa 


Untuk memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa bisa kalian lakukan dengan mudah, kalian bisa memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa tanpa update. WhatsApp yang kadaluarsa maksud nya adalah WhatsApp yang sudah tertinggal jauh versi nya dari versi terbaru nya. Untuk itu cara memperbarui wa kadaluarsa sangat perlu dilakukan

Baca Juga: Cara Sadap WhatsApp  Secara Online

Jika kalian tidak memperbarui WhatsApp yang kedaluwarsa maka akan banyak terjadi error pada aplikasi WhatsApp karna versi nya yang sudah tertinggal jauh dari versi yang terbaru, untuk itu perlu kalian untuk mengupdate nya ke versi terbaru.

Untuk cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa tanpa update bisa kalian lakukan dengan menggunakan cara yang pertama. Dengan menggunakan cara yang pertama WhatsApp kalian akan mendapatkan versi yang terbaru nya. Namun ada sedikit kekurangan WhatsApp kalian tetap akan mendapatkan notifikasi update, namun terserah kalian mau di update atau tidak.

4. Cara Memperbarui Wa Tanpa Menghilangkan Chat


Untuk cara memperbarui WhatsApp tanpa kehilangan chat didalamnya adalah dengan cara Membackup nya terlebih dahulu Melalui aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Namun buat kalian yang tidak mau ribet melakukan backup, tenang saja Aplikasi WhatsApp yang di perbarui melalui play store biasanya otomatis chta ter-backup sehingga kalian tidak perlu takut kehilangan Chat sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mengunci WhatsApp, Perlu Dilakukan!

Namun bagi kalian yang masih takut kehilangan Chat pada WhatsApp yang akan kalian update, kalian bisa melakukan backup nya terlebih dahulu sebagai berikut.


  • Buka Aplikasi WhatsApp
  • Klik Menu Titik Tiga bagian atas kanan WhatsApp.
  • Akan muncul Pop up silahkan pilih Setelan.
  • Masuk ke Menu Chat, Akan ada menu cadangkan Chat tinggal kalian pilih.
  • Chat akan tercandangkan secara otomati Ke Google Drive.


5. Cara Memperbarui WhatsApp Secara Otomatis


Jika kalian tidak mau ribet dan ingin WhatsApp yang kalian miliki secara otomatis melakukan pembaruan atau update apabila ada versi terbaru maka kalian bisa melakukan dengan bantuan Google Play Store. Yap Play Store memang memiliki fitur yang secara otomatis melakukan pembaruan.

Namun untuk melakukan pembaruan secara otomatis kita perlu melakukan sedikit settingan, dengan begitu kita dapat memilih tipe jaringan apa yang diizinkan untuk melakukan update secara otomatis bisa melalui jaringan seluler atau jaringan Wifi, lalu bagaimana cara nya?


  • Buka Play Store
  • Setelah itu pilih panel atas sebelah kiri halaman Play Store, biasanya berupa garis tiga.
  • Masuk ke Menu setelan atau settings untuk membuka pengaturannya
  • Pada menu Setelan kalian pilih pada bagian Update Aplikasi Secara Otomatis.
  • Disitu kalian bisa memilih melalui jaringan seluler atau Wifi untuk melakukan update otomatis.
  • Disini saya sarankan untuk memilih Melalui Jaringan Apapun.
  • Lalu selesai.


Nah itu lah cara memperbarui WhatsApp ke versi terbaru, bagaimana cukup mudah bukan?
Cara memperbarui aplikasi WhatsApp ini bisa Kalian aplikasikan juga melalui jenis HP Android lainnya seperti Xiaomi, Vivo, Realme, Samsung, Oppo, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan

Buat kalian yang masih bingung bagaimana cara memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru silahkan sampaikan langsung di kolom komentar bawah saya akan segera membalasnya jika tidak ada kesibukan.

Demikian semoga artikel bisa sangat bermanfaat buat kalian semua. Dan jangan lupa selalu mengunjungi blog sederhana ini untuk mendapatkan update artikel terbaru lainya. Sampai Jumpa..


Rendi Saputra
Rendi Saputra Bukan Pro atau Suhu melainkan Newbie yang sering Googling!